
Selalu ada aja gebrakannya Somethinc!
Baru-baru ini somethinc launching product terbarunya. Salut banget sama tim Somethinc yang ga cuma mikirin inovasi dari produknya, tapi bagaimana cara agar produk baru mereka dikenal masyarakat hingga terjual laris manis oleh konsumennya! Ga heran kalau produknya bisa laku 20k+ pcs hanya dalam waktu 1 hari aja, lho!
Kira-kira apa aja sih yang Somethinc lakukan?
Campaign Timeline Somethinc
Somethinc bener-bener memikirkan bagaimana sih cara agar produk terbaru mereka ga cuma dikenal, tapi juga menciptakan:
- Curiosity: Rasa penasaran masyarakat
- FOMO: Fear Of Missing Out, Takut ketinggalan
- Exclusive: Ditunggu-tunggu banget dan rasanya spesial untuk medapatkan barang tersebut
Timeline:
- Pre-launch: 21-27 Agustus 2024
- Launch: 28-30 Agustus
- Pasca-Launch: 1 September-now
Kurang lebih Somethinc membutuhkan waktu 1 minggu untuk meningkatkan brand awareness di produk terbarunya!
Apa yang dilakukan Somethinc Selama Masa Campaign Berlangsung:
Pre-Launch
- Upload konten di semua media yang mereka punya untuk meningkatkan curiosity dan awareness
- X
- Tiktok
- Youtube
- KOL Collaboration biar masyarakat bisa FOMO dan mempertimbangkan untuk membeli produk
- Giveaway untuk meningkatkan interaksi dengan audience
- Paid Ads untuk meningkatkan awareness dan consideration untuk membeli
Launch
- Memberikan penawaran terbatas berupa Free Exclusive Gift untuk memaksimalkan jumlah konversi
- Lip Socket
- Lip Holder
Fun fact! Gift ini adalah buah dari kolaborasi dengan brand lain dan sudah digaungkan pada fase pre-launch. Giftnya juga dipikirin dengan matang loh! - Paid Ads untuk retargeting dan memaksimalkan jumlah konversi
- Offline campaign untuk memaksimalkan nilai konversi
Mengerti Audience!
Somethinc sangat mengerti kemauan audience-nya. Mereka benar-benar mendengarkan masukan dan keinginan maupun tipikal dari para audience-nya! No wonder Campaign yang mereka buat masuk banget ke benak audience-nya!
Promosi Yang Unik
Somethinc paham apa yang ingin “audience’ dengar bukan hanya fitur yang ditawarkan tapi juga benefit. Ini bedanya!
Fitur
- Mengandung SPF (dibuktikan dengan Uji SPF dan UV camera)
- Melembapkan (kandungan yang terdapat dalam produknya)
- Tinted (Pilihan shade atau warna yang ditawarkan beragam)
Benefit
- Bikin bibir jadi plumpy (diibaratkan seperti jelly)
- Warnanya cocok untuk semua kulit dan undertone yang tersedia (dikemas dengan swatch ke tangan atau bibir dengan warna dan undertone kulit yang berbeda)
- Cocok untuk style makeup yang berbeda (dikemas dengan gaya makeup yang berbeda seperti Bold, Natural, Korean Makeup.)
Kerjasama Bersama KOL
Launching produk baru supaya laku keras apa harus dengan KOL yang punya followers banyak?
Oh tentu tidak!
Artinya, setiap KOL punya perannya masing-masing untuk sebuah campaign.
Shout out to Somethinc Team!
Jadi banyak belajar, kalau untuk launching produk baru gabisa asal-asalan aja!
Kami dari SHIFTinc memahami bahwa keberhasilan peluncuran produk membutuhkan strategi yang matang dan eksekusi yang tepat. Seperti halnya Somethinc yang berhasil memanfaatkan momen peluncuran produk barunya dengan sempurna, kami siap membantu Anda merancang acara peluncuran yang tak terlupakan. Dengan pengalaman kami dalam menyelenggarakan berbagai acara korporat, mulai dari peluncuran produk, konferensi, hingga acara team building, SHIFTinc hadir sebagai solusi kreatif untuk memastikan setiap momen penting perusahaan Anda menjadi momentum yang mengesankan dan efektif.
Hubungi kami untuk solusi event marketing yang terintegrasi dan hasilkan dampak yang nyata bersama SHIFTinc.