
Di era di mana smartphone adalah kebutuhan penting, Mobile Apps menjadi salah satu senjata marketing terampuh. Lebih dari sekadar alat, Mobile Apps yang dirancang dengan baik punya manfaat dahsyat untuk tingkatkan citra merek.
Selain bikin brand kamu menancap di benak pelanggan (dan calon pelanggan), Mobile Apps bisa membangun loyalitas tinggi serta keterlibatan aktif antara mereka dan bisnismu. Tertarik? Yuk, telisik lebih dalam keuntungan Mobile Apps!
Naikkan Kehadiran dan Kesadaran Merek
Sudah jadi rahasia umum kalau smartphone tak terpisahkan dari kehidupan kita. Kommando Tech mencatat bahwa rata-rata orang menghabiskan 3 jam 15 menit per hari menggunakan ponsel mereka. Sebagian besar waktu ini dihabiskan di berbagai aplikasi yang umum digunakan.
Saat audiens mengunduh dan menggunakan aplikasimu secara rutin, makin dikenal jugalah bisnismu. Tech Times menyebutkan bahwa ini terjadi karena pada dasarnya, orang cenderung “berasosiasi dengan gambar yang sering mereka lihat”. Makanya, penting untuk selalu menampilkan logo bisnismu di berbagai menu dalam aplikasimu. Langkah ini akan secara efektif meningkatkan kesadaran mereka akan merekmu.
Namun, selalu ingat: agar orang mau memasang dan pakai Mobile Apps milikmu, aplikasi itu harus mudah digunakan dan punya nilai nyata bagi kehidupan mereka (istilah kerennya: positive User Experience atau UX). Dengan demikian, pelanggan tidak hanya sekadar “ngeh” dengan bisnismu, tapi juga merasakan manfaat menggunakan aplikasimu.
Bangun Loyalitas Pelanggan dengan Layanan Terbaik
Mobile Apps bisa jadi andalan bagi pelanggan setia yang punya berbagai pertanyaan seputar produk bisnismu. Dibandingkan cara lain, mereka akan lebih mudah mencari info atau ingin tahu lebih lanjut tentang apa yang kamu tawarkan, kapan saja dan di mana saja.
Lebih dari sekadar customer service, Mobile Apps memungkinkanmu membangun loyalitas pelanggan dengan beragam fitur, seperti notifikasi tentang diskon, program spesial, dll. Makin banyak pelanggan yang tahu promo-promo terbaru bisnismu, makin tinggi peluang penjualanmu sehingga berkontribusi langsung pada pertumbuhan.
Kumpulkan Data Strategis
Ingin menganalisa pola perilaku, aktivitas, serta preferensi pelanggan? Mobile Apps adalah sumber info utama untuk menghimpun data relevan tentang mereka. Dari analisis data inilah kamu akan mendapat gambaran jelas untuk merancang strategi pemasaran selanjutnya serta perbaikan pada aplikasi itu sendiri. Pemanfaatan data yang tepat akan meningkatkan pengalaman pelanggan sekaligus mendorong penjualanmu melejit!
Menarik, bukan? Sebelum mulai merancang Mobile Apps, pastikan kamu melakukan riset matang-matang agar hasilnya memuaskan bagi seluruh pengguna. Ini penting agar Mobile Apps kamu tidak berakhir jadi aplikasi yang diabaikan penggunanya!
Semoga bermanfaat!