Call us: +62 21 4584 37 60/61
  • LANGUAGES
    • Indonesia Indonesia
    • English English

SHIFTinc - Full Service Creative Agency - Jakarta IndonesiaSHIFTinc - Full Service Creative Agency - Jakarta Indonesia

  • HOME
  • LAYANAN
  • PORTO
  • TENTANG
  • KARIR
  • BLOG
  • KONTAK
  • Home
  • Blog
  • Media Placement: Apa Saja yang Jadi Sorotan?
admin
Jumat, 11 Desember 2020 / Published in Blog

Media Placement: Apa Saja yang Jadi Sorotan?

Dalam dunia iklan, media placement itu sama pentingnya seperti iklan itu sendiri. Strategi penempatan media harus dirancang dengan matang. Pilihan media iklan memang tak terbatas, tapi apa semuanya cocok dengan bisnismu? Jawabannya, belum tentu! Sebelum merancang media placement yang berdampak, riset mendalam tentang tujuan, target audiens, dan juga bujet adalah keharusan. Ketiga hal ini akan jadi sorotan saat kamu menentukan strategi mana yang paling tepat.

Tujuan Media Placement

Apa sih tujuan utama dari kampanye yang kamu jalankan? Apakah membangun awareness untuk merekmu? Mengumpulkan leads? Atau kombinasi keduanya? Tiap tujuan akan punya pendekatan media placement yang berbeda.

Misalnya, kalau kamu adalah bisnis baru yang ingin dikenal publik, pertimbangkan media arus utama seperti TV atau koran. Tapi kalau tujuanmu retargeting (menyasar kembali orang yang pernah berinteraksi dengan iklanmu), kamu bisa fokus ke saluran-saluran tertentu.

Target Audience Media Placement

Siapa target audiensmu akan menentukan arah perencanaanmu. Apa iklanmu menyasar seluruh warga Indonesia? Atau justru anak muda umur 13-17 tahun? Setelah memahami siapa target audiens dengan mendalam, pelajari media mana yang paling mereka gunakan.

Contoh, kalau target audiensmu adalah anak muda, media sosial adalah pilihan cerdas!

Budget Media Placement

Ini juga faktor penentu. Sehebat apapun rencanamu, semua akan kembali pada bujet yang tersedia. Semua bisnis pasti ingin muncul di halaman depan New York Times, tapi tidak semua punya sumber daya yang dibutuhkan. Supaya kampanye tetap sukses, perlu dilakukan penyesuaian. Tenang, dengan begitu banyak opsi media placement jaman sekarang, semua bisnis punya tempatnya masing-masing.

Referensi:

  • https://blog.epicosity.com/what-you-need-to-know-about-media-buying-and-placement
  • https://www.marypomerantzadvertising.com/blog/media-placement-specialists
Tagged under: communications, media placement

What you can read next

Meluncurkan Produk Baru? Inilah Cara Membuat Gebrakan
Edutainment
Edutainment: Mendidik dan Menghibur di Media Sosial
Eco-Friendly Event
Acara Ramah Lingkungan di Jakarta: Panduan Praktis

Latest Blog

Produksi Video Tahun 2025: AI & Otomatisasi Membentuk Industri

1:15 PM 07 Mei 2025

Website Tahun 2025: Dampak AI, Otomatisasi, dan Interaktivitas

3:32 PM 05 Mei 2025

Dominasi Konten Video: Masa Depan Pemasaran Media Sosial

4:24 PM 02 Mei 2025

Layanan Pengembangan Web Masa Depan untuk Bisnis Anda

1:41 PM 29 Apr 2025

Produksi Video Profesional untuk Inspirasi & Melibatkan Audiens

11:35 AM 24 Apr 2025

Services

  • Communication
  • Branding
  • Video Production
  • Web & Mobile Apps
  • Digital Marketing
  • Event Organizer
  • Disclaimer
  • Terms & Conditions
  • Contact Us
SHIFTinc - Full Service Creative Agency - Jakarta Indonesia

© 2024 PT Kreasi Lintas Cakrawala. All rights reserved.

TOP
Contact us