Call us: +62 21 4584 37 60/61
  • LANGUAGES
    • Indonesia Indonesia
    • English English

SHIFTinc - Full Service Creative Agency - Jakarta IndonesiaSHIFTinc - Full Service Creative Agency - Jakarta Indonesia

  • HOME
  • LAYANAN
  • PORTO
  • TENTANG
  • KARIR
  • BLOG
  • KONTAK
  • Home
  • Blog
  • Lampu, Kamera, Aksi! Tren Terkini dalam Produksi Video
Ratu Daffi
Rabu, 09 Oktober 2024 / Published in Blog

Lampu, Kamera, Aksi! Tren Terkini dalam Produksi Video

Latest Video Production

Produksi video tidak lagi menjadi “nice-to-have”,ini adalah sebuah kebutuhan. Di era digital saat ini, konten video adalah yang terbaik. Baik untuk merekam sorotan dari kegiatan terakhir, membuat konten media sosial yang menarik, atau membuat materi pelatihan untuk tim, produksi video menawarkan cara yang dinamis untuk terhubung dengan audiens melalui tampilan audio-visual yang kreatif.

Jadi…Apa tren terkini yang sedang populer saat ini?

1.  Konten Pendek dan Singkat

Rentang perhatian yang semakin mengecil, membuat konten video berdurasi pendek menjadi lebih dicari dari sebelumnya. Pikirkan TikTok, Instagram Reels, dan YouTube Shorts. Platform-platform ini berkembang pesat dengan video yang ringkas dan menarik yang menyampaikan informasi dengan cepat. Mengapa ini penting: Video pendek sangat cocok untuk menarik perhatian di media sosial dan menyampaikan pesan-pesan utama dalam format yang mudah dicerna. Cara memanfaatkannya: Buatlah visual yang menarik perhatian, gunakan pengeditan yang menarik, dan fokus untuk menyampaikan satu pesan yang berdampak.

2.  Aturan Keaslian

Konsumen semakin tertarik pada merek yang terasa asli dan mudah dipahami. Tren ini diterjemahkan ke dalam produksi video, di mana keaslian adalah kuncinya. Mengapa ini penting: Keaslian membangun kepercayaan dan menumbuhkan hubungan yang lebih dalam dengan audiens Anda. Cara memanfaatkannya: Tampilkan orang-orang nyata, tampilkan cuplikan di balik layar, dan hindari konten yang terlalu complex.

3.  Pengalaman Interaktif

Video interaktif mendorong pemirsa untuk berpartisipasi secara aktif, mengaburkan batas antara menonton pasif dan keterlibatan aktif. Mengapa ini penting: Hal ini dapat membuat keterlibatan audiens dan hubungan semakin dekat,  Cara memanfaatkannya: Gunakan platform video interaktif untuk membuat video yang dapat secara langsung dapat berhubungan dengan audiens.

4.  Livestreaming Menjadi Pusat Perhatian

Livestreaming memberikan rasa langsung dan keaslian yang sering kali tidak dimiliki oleh video yang direkam sebelumnya. Mengapa ini penting: Livestreaming memungkinkan Anda untuk terhubung dengan pemirsa secara real-time, menumbuhkan rasa kebersamaan dan membangun kegembiraan. Cara memanfaatkannya:  mengajak komunikasi tanya jawab dengan  penonton.

SHIFTinc: Mitra Anda dalam Produksi Video

Di SHIFTinc, kami menawarkan berbagai layanan produksi video yang komprehensif yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik Anda. Tim kami yang berpengalaman akan bekerja dengan Anda dari konsep hingga selesai, memastikan video Anda menarik, informatif, dan selaras dengan identitas merek Anda.

What you can read next

Psikologi Barang Dagangan: Mengapa Kita Menyukai (dan Membeli) Barang Bermerk
workshop
Jenis Kegiatan yang Paling Efektif dalam Lokakarya Perusahaan
goodie bag
Menyusun Goodie Bag yang Sempurna untuk Acara Korporat Anda

Latest Blog

Produksi Video Tahun 2025: AI & Otomatisasi Membentuk Industri

1:15 PM 07 Mei 2025

Website Tahun 2025: Dampak AI, Otomatisasi, dan Interaktivitas

3:32 PM 05 Mei 2025

Dominasi Konten Video: Masa Depan Pemasaran Media Sosial

4:24 PM 02 Mei 2025

Layanan Pengembangan Web Masa Depan untuk Bisnis Anda

1:41 PM 29 Apr 2025

Produksi Video Profesional untuk Inspirasi & Melibatkan Audiens

11:35 AM 24 Apr 2025

Services

  • Communication
  • Branding
  • Video Production
  • Web & Mobile Apps
  • Digital Marketing
  • Event Organizer
  • Disclaimer
  • Terms & Conditions
  • Contact Us
SHIFTinc - Full Service Creative Agency - Jakarta Indonesia

© 2024 PT Kreasi Lintas Cakrawala. All rights reserved.

TOP
Contact us