fbpx
×
  • Call us: +6221 45843760/61

SHIFTinc - Full Service Creative Agency - Jakarta IndonesiaSHIFTinc - Full Service Creative Agency - Jakarta Indonesia

  • HOME
  • SERVICES
  • WORK
  • ABOUT
  • CAREER
  • BLOG
  • CONTACT
  • Home
  • Blog
  • Kamus Istilah Ahensi Yang Wajib Kamu Tahu! (L-Y)
Wednesday, 18 March 2020 / Published in Blog

Kamus Istilah Ahensi Yang Wajib Kamu Tahu! (L-Y)

Istilah Ahensi

Tertarik bekerja di ahensi? Yuk ketahui kamus istilah ahensi yang lazim dipakai dan dipraktikkan sehari-hari. Kalau kamu anak ahensi, pasti udah familiar dan khatam banget sama istilah-istilah di bawah ini:

L

Landing Page: Halaman website yang dikunjungi dan dilihat pertama kali oleh pengguna. Landing page dapat berupa homepage atau halaman khusus yang muncul sesuai kata kunci yang dicari oleh pengguna.

Lead: Calon pelanggan atau prospek yang berniat untuk membeli suatu barang atau jasa.

Location-Based Advertising: Teknik mengiklankan konten secara online yang menargetkan audiens pada lokasi tertentu.

M

Mobile App: Aplikasi yang dirancang untuk perangkat genggam.

N

Newsletter: Publikasi internal perusahaan dalam bentuk buletin yang diterbitkan secara berkala, biasanya melalui email dan dikirimkan ke anggota organisasi atau perusahaan.

O

Organic: Hal yang didapatkan secara alami di media sosial tanpa bantuan iklan berbayar.

P

Page views: Jumlah halaman yang dlihat dan dibaca dalam jangka waktu tertentu.

Paid Marketing: Teknik pemasaran di dunia digital dengan mengiklankan suatu konten.

Posting: Proses transfer informasi di duna digital yang dapat berupa teks maupun visual.

Privacy Compliance: Tools yang memastikan semua data yang dikumpulkan dari website atau pihak lainnya mengikuti peraturan yang diatur oleh undang-undang privasi.

R

ROI (Return on Investment): Laba investasi atau rasio laba bersih terhadap biaya investasi. Aspek ini merupakan pengukuran penting bagi pengiklan karena dapat menunjukkan pengaruh yang nyata dari upaya periklanan terhadap bisnis.

S

Search Engine: Website yang memungkinkan pengguna memasukkan dan mencari kata kunci di Internet untuk mengetahui informasi terkait kata kunci.

SEO (Search Engine Optimization): Proses optimisasi kata kunci yang dapat mempengaruhi visibilitas website secara online pada hasil teratas mesin pencari.

Site Map: Model visual dan tekstual yang berisi daftar halaman dari website agar memudahkan pengunjung situs melakukan navigasi untuk menemukan informasi yang dicari.

Social Media Optimization (SMO): Proses mengarahkan traffic pada media sosial untuk mencapai suatu tujuan.

T

Target Audience: Orang dengan kriteria tertentu yang ditargetkan oleh bisnis atau brand agar menggunakan/membeli produk, dan menjadi konsumen/pelanggan.

Template: File yang berfungsi sebagai pedoman untuk diikuti file lainnya.

Thumbnail: Representasi gambar kecil dari gambar yang lebih besar untuk mempermudah dan mempercepat keluarnya tampilan gambar.

Trending: Topik yang sedang hangat dan menjadi populer karena dibicarakan banyak orang secara online.

U

Unique Visitor: Indikator keberhasilan suatu website dimana audiens yang mengunjungi website adalah orang asli, bukan mesin.

User Experience Design: Proses peningkatan kepuasan pengguna situs/aplikasi dengan merancang suatu produk yang dapat meningkatkan kegunaan, aksesibilitas, dan kepuasaan yang diberikan saat berinteraksi.

User Experience Platforms: Teknologi yang menyediakan kemampuan untuk membuat desain yang berfokus pada pengalaman pengguna.

User-Generated Content (UGC): Konten yang dibuat secara organik oleh pengguna di suatu website untuk di website itu sendiri atau untuk didistribusikan ke situs lain.

V

Viral: Situasi dimana sebuah konten tersebar dengan sangat cepat di dunia maya.

W

Web Analytics: Sistem untuk memonitor, mengevaluasi, dan mengoptimalisasi pengalaman pengguna website secara online.

Webinar: Seminar yang diselenggarakan secara online lewat audio/video yang dapat diikuti oleh pengguna melalui aplikasi atau website.

Web Crawler: Mesin pencari yang bekerja dengan mengindeks semua halaman web pada website dan mencetaknya untuk mengukur popularitas suatu website. 

Web Hosting: Penyediaan ruang penyimpanan dan akses untuk suatu website.

Website Experience Analytics: Analisis untuk mengetahui seberapa efektif sebuah website memberikan pengalaman positif bagi pengguna.

WordPress: Aplikasi atau website open source yang dapat berfungsi sebagai sistem pengelolaan konten blog.

Y

Youtube: Aplikasi atau website penyedia video gratis yang memungkinkan penggunanya untuk mengunggah, menonton, dan membagikan video.

Ketahui kamus istilah ahensi lainnya pada tautan ini ya!

Referensi:

https://medium.com/@sociabuzz/kamus-istilah-influencer-marketing-b1942cbbee5d

https://digitalentrepreneur.id/kamus-istilah-digital-marketing-k-l-m/

https://digitalentrepreneur.id/kamus-istilah-digital-marketing-n-o-p/

https://digitalentrepreneur.id/kamus-istilah-digital-marketing-q-r-s/

https://digitalentrepreneur.id/kamus-istilah-digital-marketing-t-z/

Latest Blog

planning media placement

What to Pay Attention to When Planning Media Placement

5:56 PM 11 Dec 2020
benefits of company outing

Benefits of Company Outing for Employees and Business

5:25 PM 11 Dec 2020
benefit from team building

How Employees Can Benefit from Team Building

5:13 PM 11 Dec 2020
how to plan a gathering

How to Plan a Bomb Gathering

4:48 PM 11 Dec 2020
apps for business

4 Most Fundamental Apps for Business

4:28 PM 11 Dec 2020
  • DISCLAIMER
  • TERMS & CONDITIONS
  • CONTACT US
SHIFTinc - Full Service Creative Agency - Jakarta Indonesia

© 2021 PT Kreasi Lintas Cakrawala. All rights reserved.

TOP
Contact us